Resolusi Google 2010Resolusi Google 2010

Pusatgratis – Seiring dengan pergantian tahun dari 2009 ke 2010, setiap orang dan perusahaan pasti memiliki resolusi masing – masing sebagai target dan perbaikan agar di tahun yang baru ini bisa mencapai kesuksesan yang lebih dari tahun yang sebelumnya. Tak terkecuali Google, rakasasa internet ini juga memiliki resolusi tersendiri di tahun 2010 ini. Mau tahu apa resolusi google di tahun 2010 ini? berikut ini 10 resolusi google di tahun 2010 :

1. Memperbaiki hubungan dan komunikasi dengan pengguna terutama masalah yang berkaitan dengan privasi. Google akan memberikan pengertian tentang apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan oleh pengguna Google dalam melindungi privasi informasi yang disediakan oleh google (misalnya hasil pencarian search engine dsb)

2. Lebih proaktif lagi dalam bekerja sama dengan pemerintah. Di tahun 2010 ini sepertinya FBI akan mulai masuk menyelidiki Google. Hal ini dikabarkan karena Google merupakan perusahaan dengan ijin usaha berupa layanan gratis yang memperoleh pembiayaan dari hasil periklanan. namun agaknya google sudah terlalu jauh dari bisnis awalnya yang berupa search engine. Karena itu Google dikabarkan akan dibawa ke meja hijau, walau hal itu masih belum jelas fakta atau masih sekedar gosip.

3. Keluar dari bisnis Jejaring Sosial. Google sudah mencoba bisnis jejaring sosial dan gagal. Misalnya saja Knol dan Orkut, jejaring sosial buatan google yang sangat jauh dari sukses.

4. Google harus menegaskan untuk terjun ke persaingan hardware atau tidak. Google memang merupakan perusahaan raksasa yang berusaha keras menguasai dan memonopoli dunia teknologi. Salah satunya dunia hardware. Setelah mengeluarkan smartphone Droid dan Nexus, entah apalagi yang akan dikeluarkan oleh google berikutnya..hmmm

5. Menetapkan spesifikasi Chrome OS Hardware. Chrome OS merupakan sistem operasi buatan google yang saat ini masih jarang digunakan. Namun dengan kemampuan manajemen pemasaran google, tidak menutup kemungkinan bahwa Chrome OS tidak lama lagi akan ikut di kancah peperangan sistem operasi. Oleh karena itu google perlu menetapkan spesifikasi Chrome OS melalui semacam Stiker “Made for Chrome OS” untuk komputer dan laptop atau metode yang lainnya.

6. memperbaiki aplikasi – aplikasinya. Google memiliki berbagai aplikasi yang memiliki pesaing, contohnya Google Docs yang memiliki pesaing Microsoft Office Online Beta. Agar bisa memenangkan persaingan, google harus selalu memperbaiki aplikasi – aplikasinya agar selangkah lebih maju dari pesaing – pesaingnya.

7. Menyerah dalam hal Admob Purchase

8. Mengembangkan sistem operasi pendukung, seperti Google Maps Navigation untuk Iphone yang saat ini belum tersedia. Bahkan Apple sudah memberikan lampu hijau untuk google agar mengirimkan pengajuan aplikasi, namun google sepertinya sama sekali belum menindak lanjuti sampai saat ini.

9. Meningkatkan fungsi dan manfaat dari google voice yang direncanakan untuk menggantikan telepon reguler menjadi VOIP

10. Meningkatkan fungsi dan manfaat dari Google Wave, salah satu layanan komunitas buatan google yang hampir sama dengan jejaring sosial namun dengan fungsi yang lebih canggih dan kaya fitur.