Proyektor Berteknologi 3LCD
Proyektor Berteknologi 3LCD

Pusatgratis – Hari ini Epson merilis dua proyektor untuk home entertaintment dengan teknologi yang baru, yaitu proyektor dengan teknologi 3LCD.

Epson menamakan produk tersebut “Powerlite Home Cinema 705HD” dan membandrolnya dengan harga $749 atau sekitar 7,5 juta rupiah. Proyektor home entertaintment ini memiliki resolusi native 720p dan menggunakan teknologi 3LCD. Dilengkapi dengan brightness hingga 2500 lumen, 4 mode warna, 1.2 optical zoom serta automatic keystone correction. 705HD ini juga dilengkapi dengan port yang lengkap seperti HDMI, konektor S-video, USB port dan yang lainnya.

Versi yang kedua adalah tipe proyektor yang lebih murah, yaitu tipe MovieMate 60 dengan harga $699 atau sekitar 7 jutaan. Proyektor ini dilengkapi dengan DVD player dan built in speaker. Proyektor ini memiliki teknologi yang sama namun dengan tingkat yang berbeda dengan 705 HD. Dilengkapi dengan 16:9 native aspect ratio, brightness hingga 2000 lumen serta teknologi 3LCD. MovieMate 60 memiliki speaker 10-watt yang mendukung 5.1 Dolby Digital DTS.


MovieMate 60 dilengkapi dengan konektor, HDMI, komponen, komposit dan VGA, audio jack untuk mikrofon eksternal serta case proyektor. Epson berani menggaransi komponen hingga 2 tahun serta garansi lampu proyektor hingga 3 bulan.

3LCD adalah teknologi inovatif yang menggunakan 3 Chip untuk menampilkan gambar dengan kualitas terbaik saat ini. Dengan teknologi 3 Chip LCD ini, maka proyektor 3LCD memiliki berbagai kelebihan daripada proyektor lainnya, seperti :

  • Tanpa “color wheel” sehingga tidak ada pergeseran warna atau efek pelangi
  • Output warna sangat cerah dan video atau gambar yang ditampilkan akan memiliki warna yang nyata.
  • Teknologi 3LCD hemat energi, bisa memproduksi brightness hingga 25% lebih tinggi daripada proyektor dengan teknologi konvensional.
  • Setiap chip LCD memperoleh sinyal elektrik dan bisa menciptakan tampilan gambar sendiri – sendiri sehingga gambar akan menjadi lebih hidup.
  • Mampu membagi warna sinar menjadi 3 warna dasar video yang membuat gambar lebih cerah dan nyata
  • 3 Warna dasar tersebut dikombinasikan menggunakan prisma dan terdiri dari jutaan warna sehingga gambar menjadi kaya warna