Google Wave akan Dirilis Akhir Tahun IniGoogle Wave akan Dirilis Akhir Tahun Ini

Pusatgratis – Lagi – lagi dan sepertinya tanpa henti, Google terus saja berusaha sekuat tenaga mengeluarkan berbagai pengembangan, perbaikan, inovasi serta berbagai kreasi baru. Setelah sukses mengupdate Google Chrome dan Google Picassa serta meluncurkan prototype Google Fast Flip dan merilis Google Website Translator Widget, kini Google tengah bersiap meluncurkan Produk barunya lagi yaitu Google Wave.

Google Wave adalah salah satu service dan layanan Google yang merupakan layanan komunikasi secara modern via Web. Google Wave akan diluncurkan beberapa saat lagi diakhir  tahun 2009 ini. Dengan Google Wave, setiap orang bisa berkomunikasi baik melalui chat real time, webcam, status update, berbagi file dokumen, teks, video, peta dan masih banyak lagi. Ini seperti penggabungan semua fitur Yahoo Messenger, Facebook, Twitter dan ditambah berbagai fitur baru lainnya.

Berbagai fitur canggih seperti dimungkinkannya beberapa orang mengedit konten video maupun dokumen lainnya secara bersamaan dan real time, fitur komunikasi yang dilengkapi dengan spelling checker, kemudian adanya dukungan widget melalui Google Wave API dan masih banyak lagi.

Berikut ini beberapa Screenshot Google Wave :

Google WaveGoogle Wave

Google WaveGoogle Wave

Google WaveGoogle Wave

Penasaran dengan Google Wave ? Silahkan lihat fitur lainnya disini (situs Google Wave yang layanannya akan segera resmi dirilis akhir tahun ini)

Dikeluarkannya Google Wave ini seolah menunjukkan Google tidak mau kalah dengan kompetitor manapun, dan dia benar – benar ingin menjadi “Raja” di dunia maya. Bagaimana tidak..Google sudah hampir keluar dari tujuan awalnya sebagai search engine atau mesin pencari. Selain Search Engine yang benar – benar powerfull dan populer, kini Google juga memiliki browser dengan Google Chrome nya, memiliki blog service dengan blogspot nya, raksasa periklanan yaitu adwords dan adsensenya, translator yang lengkap dengan tool – toll nya, document processing dengan Google Docs nya, email service dengan Gmailnya, Online Magazine feature dengan Google Fast Flip nya (masih prototype), dan kini akan segera meluncurkan Google Wave. Tidak heran jika Google Inc. yang berkantor awal dari sebuah garasi ini kini sedikit demi sedikit akan memonopoli dunia Maya. Mungkin dimana anda online, disitu akan ada Google.