Spamming Internet Semakin Marak, Waspadalah !!Spamming Internet Semakin Marak, Waspadalah !!

Pusatgratis – Sebuah kabar mengejutkan dikeluarkan oleh salah satu Badan Security Research Internasional. Patrick Runald, selaku senior manager bagian security research dari “Websense” mengatakan bahwa 95% dari komentar otomatis, baik itu komentar untuk blog, chat room maupun message board online adalah spam atau malicious.

Spam paling banyak ditemukan di komentar – komentar blog dan chat room. Hal ini tidaklah mengherankan, karena pusatgratis yang berbasis blog ini juga selalu menerima puluhan komentar spam setiap harinya. Jauh lebih banyak berkali – kali lipat daripada komentar yang asli (bukan spam).

Komentar spam ini berisi link ke situs tertetu atau menawarkan produk – produk tertentu. Jika anda menemukan komentar spam tersebut,berhati – hatilah. Hindari mengikuti link yang disertakan di komentar spam tersebut, karena dari penelitian ini, 77% dari link tersebut sebagian besar merupakan link web berbahaya yang disipi kode – kode jahat yang mampu menginfeksi komputer pengunjungnya. Saat komputer user terinfeksi, maka kode jahat tersebut akan melakukan berbagai hal negatif, terutama mengenai pencurian data dan informasi penting.

Bahkan sekarang trend spamming ini mulai merambah ke dunia jejaring sosial seperti facebook, twitter maupun situs video streaming seperti Youtube dan sejenisnya. Situs berkode jahat juga meningkat hampir 3 kali lipat di pertengahan tahun ini, dan situs tersebut rata – rata linknya disebar dan dipromosikan melalui komentar.

Bagi anda yang sudah sering berinternet, mungkin sudah bisa membedakan mana spam dan mana yang bukan dengan mudah. namun bagi anda yang baru atau mulai mengenal internet, berkut ini saya beri contoh komentar spam di blog yang patut anda waspadai