Ini adalah rumor yang pernah terdengar sebelumnya yaitu Sony Ericsson merencanakan ponsel gaming yang mirip Sony PSP dan tepatnya desain mirip PSP Go. Rencana Sony ini tentu menarik karena saat ini belum ada perangkat gaming canggih yang juga bisa digunakan untuk telepon.

Kita tentu sudah mengetahui kemampuan Sony PSP untuk game dan memainkan multimedia, nah kalau digabung dengan kemampuan untuk komunikasi serta sistem operasi canggih bagaimana? Tentu keren bukan? Nah rencananya Sony akan menggunakan sistem operasi Android 3.0 Gingerbread dan bukan 2.1 (Eclair).

Ilustrasi desain Ponsel PSP Gaming dari Engadget

Anda mungkin akan mendapati sebuah ponsel slider, dengan layar sentuh (berukuran antara 3,7 dan 4,1-inci) dan mampu geser ke luar kontrol panel untuk permainan. Alih-alih kontrol analog, perangkat akan memiliki touchpad sempit panjang. Perangkat akan menggunakan prosesor Snapdragon CPU 1GHz dan juga dilengkapi kamera 5-megapiksel. menurut Engadget perangkat ponsel game ini akan menggunakan merek PlayStation juga.

Nanti akan ada kategori Android Market khusus unguk game perangkat ini dan mungkin game-game PSP 3D yang keren seperti God of WarCall of Duty: Modern Warfare, dan LittleBigPlanet akan hadir.

Jika itu benar, itu merupakan perubahan nyata dalam sikap dari Sony Ericsson. Tahun lalu, perusahaan ini menyatakan tidak akan ada ponsel PSP.

Yah untuk pastinya kita nantikan perkembangan selanjutnya. (sumber)